Hari ini Anda tidak perlu studio untuk mentransfer audio dari kaset ke CD. Anda tidak lagi membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus untuk mencapai hal ini. Bahkan, setiap orang rata-rata dapat melakukan tugas selama ia memiliki perangkat lunak dan perangkat keras yang tepat untuk merekam rumah. Silakan baca artikel ini untuk informasi lebih lanjut tentang mengubah kaset favorit dan penting dari kaset audio ke CD dan mengambil kenangan lama.

Apa yang harus dilakukan?

Sekali lagi, yang Anda butuhkan adalah alat untuk merekam di rumah. Anda sebenarnya membutuhkan pemutar kaset dan kaset yang ingin Anda konversi. Anda juga membutuhkan komputer untuk melakukan konversi. Maka Anda tentu saja membutuhkan CD agar Anda dapat menyimpan audio. Namun, Anda tidak akan bisa melakukan ini jika Anda tidak memiliki perangkat lunak yang tepat. Itulah mengapa Anda harus mencari dan menginstal program rekaman audio. Untuk menghubungkan semuanya bersama-sama, Anda juga memerlukan kabel stereo.

Hubungkan kaset Anda ke komputer

Mulai dengan menghubungkan input komputer ke output pemutar kaset. Namun, perlu diingat bahwa komputer mungkin memiliki output RCA. Oleh karena itu, Anda mungkin memerlukan adaptor kabel RCA-ke-1/8-inci khusus. Kabar baiknya adalah cukup mudah menemukan kabel di toko perangkat keras. Jika kaset memiliki output inci, ini adalah ukuran yang perlu Anda beli.

Rekam dan ubah audio ke komputer Anda

Sebelum Anda memulai konversi, pastikan Anda sudah memiliki perangkat lunak yang diperlukan untuk merekam, mengubah, dan membakar CD. Jika Anda tidak memiliki program yang disebutkan, ada beberapa perangkat lunak yang terjangkau on-line. Pastikan untuk menggunakan perangkat lunak yang mendukung semua fungsi yang diperlukan dalam satu antarmuka. Jika Anda menggunakan banyak perangkat lunak untuk merekam, mengedit, dan membakar CD, Anda mungkin kehilangan sebagian kualitas dari rekaman Anda. Jangan khawatir, ada beberapa produk yang mendukung semua fungsi dalam satu antarmuka.

Sekarang, buka program yang digunakan untuk memutar dan merekam audio kaset. Kemudian pastikan input dari program rekaman diatur ke "Line In". Kemudian mulailah merekam dalam program komputer dan juga memainkan pemutar kaset. Saat lagu sudah siap, hentikan rekaman di komputer dan pemutar kaset juga.

Setelah trek direkam, Anda dapat mengeditnya untuk menghapus segmen atau iklan tertentu. Perlu diingat bahwa mengedit trek tidak diperlukan, tetapi Anda dapat melakukannya jika Anda mau. Setelah mengedit lagu, Anda dapat menyimpan file yang direkam dalam berbagai format seperti wav, mp3, mp4, tergantung pada apa yang Anda inginkan.

File yang direkam terbakar ke CD

Karena file sudah dalam bentuk yang dapat diputar, yang harus Anda lakukan hanyalah menyalin file audio ke CD. Fungsi ini tersedia di sebagian besar program untuk mengkonversi kaset ke CD. Anda hanya perlu menambahkan trek yang ingin Anda bakar dan bakar CD. Anda tidak harus menggunakan perangkat lunak terpisah untuk membakar CD, tetapi hanya satu perangkat lunak yang akan melakukan segalanya untuk Anda.



Source by RK Jain